Thursday, June 5, 2008

Top Shareware Antivirus (Versi Softpedia)

Di Indonesia antivirus ini sangat populer. Perusahaan swasta atau kantor-kantor pemerintah juga banyak memakai antivirus ini secara legal. Daftar antivirus di bawah ini diurutkan berdasarkan popularitas di Softpedia.

1. Norton AntiVirus 2008 (NAV)
Norton Antivirus 2008 menawarkan perlindungan terhadap virus, spyware, trojan, hack tool, email scanner, Instant Message Scanner, worm dan script blocking.

2. Kaspersky Anti-Virus Personal
Kaspersky Anti-Virus dapat mendeteksi virus, behavior blocker, dan integrity checker. Dilengkali perlindungan terhadap trojan, adware, dan worm.

3. ESET NOD32 Antivirus (NOD)
ESET NOD32 Antivirus melindungi komputer dari virus, trojan, dan worm. NOD32 dikenal cepat dan men-scan dan tidak memberatkan system.

4. McAfee VirusScan 2007
McAfee VirusScan memberikan proteksi 3 in 1, yaitu mendeteksi dan membersihkan virus, memblok spyware, dan mencegah hacker menyerang sistem Anda.

5. Panda Antivirus 2008
Panda Antivirus 2008 merupakan software antivirus yang dilengkapi feature anti spyware, anti phising, anti rootkit, dan website scanner.

6. Sophos Anti-Virus
Sophos Anti-Virus memberikan proteksi terhadap virus, spyware, trojan, worm, dan adware pada komputer Anda, network, dan remote laptop.

7. Trend Micro AntiVirus plus AntiSpyware 2008
Trend Micro AntiVirus plus AntiSpyware merupakan software anti virus, anti trojan, anti spyware, ditambah feature deleted file recovery.

8. Microworld Anti Virus & Spyware Toolkit Utility
Microworld Anti Virus & Spyware Toolkit Utility merupakan antivirus dan antispyware yang portable sehingga bisa dicopy di USB flashdisk, tidak perlu diinstall, tinggal download dan scan.

2 comments:

Jevon Alana Hirzi said...

Kang, ada batas limitnya gak, misalnya dari 1 IP klak-klik spt teknikmu itu... Apa semakin byk klik semakin bagus ya?

Supriadi said...

Daftar antivirus terbaik untuk pc/laptop ini sudah pernah saya gunakan semua sebelumnya.
Tetapi saat ini saya hanya menggunakan SMADAV antivirus buatan Indonesia yang bekerja lebih ringan dan lebih mantap pastinya...
Antivirus lokal sangat cocok dipadukan (install) bersamaan dengan antivirus global seperti Antivirus avast terbaru karena smadav diciptakan agar bisa bekerja dengan antivirus lainnya.